Powered By Blogger

Kamis, 05 Januari 2012

UAS, perdana tanpa persiapan

Pukul 4 pagi...

Bangun, trus ngumpulin nyawa.... ternyata nyawa ga bisa kekumpul, tidur lagi. 

Pukul 7 pagi...

Bangun, *kaget* udah jam 7 aja, ujian kan jam 8.30 langsung mandi cantik deh, trus siap2 ke kampus
itung2 berangkat dari rumah itu jam 7.30 dengan hanya membawa pulpen di kantong, dompet, hp. Tas ? ga usah.

Untung di Margonda ga macet, jadi perjalanan bisa tepat waktu

Pukul 8 pagi...

Di lobby kampus temen2 udah pada ngumpul2 kebo *loh* maksudnya lagi liatin ruangan yang bakal kita tempatin buat uas nanti.
Disitu saya nanyain kalo mereka punya catetan perkuliahan, ato kisi2 menjelang ujian ato apalah yang bisa bikin sesuatu masuk ke otak biar cuma dikit, soalnya dari kemaren2 ga ada yang dipelajarin. Kuliah juga geje abis, datang telat, ga pernah nyatet ngincer absen doang ahahahaha... 
Daripada bingung , saya meminjam catetan temen terus difotokopi perkecil seukuran kartu ujian. Takutnya ujiannya close book ,  kalo ga ada persiapan bisa berabe..

Ternyata kita menggunakan ruang 416C disitu langsung saya ngecek nomer kursi saya..
dan mimpi buruk dari kemaren pun menjadi kenyataan...
setelah diliat2 terus kembali dan kembali ternyata nomer kursi saya 33 artinya STRIKER !!!
*lemes* *lesu* seperti kesamber petir gitu pas tau posisinya di depan..
Gimana nyonteknyaaa.. T.T

Dan ternyata Tuhan Maha Adil, disaat saya harus jadi striker, ternyata pengawas yang akan mengawas UAS kali ini adalah Mas Dul !! orang yang suka menjaga dan merawat alat2 di Laboratorium Sipil.
saya kenal baik ama Mas Dul.. 
Kalo ama Mas Dul mau nyontek terang2an juga selow aja yang penting jangan berisik eheheheh :D :D 
*gajadi lemes* *gajadi lesu* 

Oke masuk keruangan... langsung ke tempat kursi saya, dan memang posisinya di depan banget -__-" 

Buka kertas soal dan lihat sifat ujian ternyata " BUKA BUKU " nyesel udah fotokopi perkecil.. tau gitu tadi fotokopi biasa aja kan... mahal pula kalo perkecil, tapi tak apalah justru lebih mudah ahahahaha *jedotinpaladitembok*

Setelah duduk manis di kursi " panas " saya melihat sekeliling yang ternyata dalam ruangan itu yang ada hanya Sipil dan Mesin.. udah tau sering berantem, kenapa disatuin ruangannya (-_-") 
tapi untung tidak ada keributan disitu..

Kembali melihat posisi teman yang bisa diajak berbisnis ria dengan kata lain bisa dimintain jawaban -_-
ternyata posisi mereka pada jauh semua..
Yang bisa diandelin cuma yang dibelakang saya. Sisanya ?? meragukan pasti jawabannya..
nah disini orang nomer 34 belom datang, mungkin telat apa gimana ( serem juga kalo dia ga dateng saya minta tolong ama siapa lagi T.T ) daripada membuang waktu langsung aja liat nomer 1. ternyata nomer 1 itu Teori, langsung saya cepat2 buka fotokopian... *jleb* ga ada jawaban yang berkaitan *lemes* haiiih.. gimana ya nyari jawabannya.. oh ya !! GOOGLE ! langsung saja saya keluarin HP dan browsing.. jreng jreeng !!  dapet semua tuh jawaban nomer 1. Gapake lama langsung saya salin isinya ke dalam kertas.. lagi asik2 nyalin eh nomer 34 dateng juga serasa ada pahlawan.. 

Tapi ternyata dia juga ga ngerti apa2 coooy -____-"
Malah dia minta jawaban ke saya .. gimana ceritanya saya yang jadi pahlawan. Yasudahlah saya kasih HP saya ke dia dan dengan cekatan dia copy paste semua yang ada di wikipedia ke dalam kertas ahahaha..

Pengawas ? slow aja.. dia udah tau kok, asal jangan ribut kan.. :D 
nah tiba2 dateng ibu-ibu orang lantai 2, bawa kamera trus fotoin suasana UAS. *langsung sok ngerjain soal dengan cool gitu, kan paling depan berarti kena foto :p * 
Abis difoto ibu itu bilang 

" Terima kasih ya untuk kalian semua karena telah menggunakan kemeja dan tidak ada yang menggunakan kaos ato kaos berkerah dalam Ujian kali ini, tapi masih ada yang menggunakan celana jeans.. harusnya kalian pake celana bahan untuk kedepannya mohon diperhatikan " 

Pas ngomong " Masih ada yang menggunakan celana jeans " itu ibu nengoknya ke kursi saya -____-"
ya emang saya gapake celana bahan, kesannya seperti pegawai Indomaret kan. jadi pake jeans aja..
besok juga tetep pake jeans bodo amat mau dimarahin yang penting kan pake celana panjang + kemeja hehe.

Oke kembali ke ujian, waktu semakin menipis nomer 2 dan nomer 3 beloman, nanya ke orang lain jawabannya pasti belom, malah mereka pada nanya balik untuk minta jawabannya -_-"
minta jawaban jarak jauh via twitter hasilnya malah dia yang nanya balik --"
haih masa harus ngasal sih nomer 2 ama nomer 3..

Akhirnya saya berdiam diri melamun nengokin papan tulis selama setengah jam..
Setengah jam saya seperti orang autis mandangin papan tulis -___-" 
Akhirnya daripada autis, saya tanya kembali ke temen yang dibelakang via BBM , dia bilang nomer 2 udah tapi ngirimnya susah
karena pengawas yang satunya lagi di belakang dia persis dan jika hendak memotret jawaban, pasti bakalan bunyi HP nya -___-" 

Dengan bujukan maut gatau digimanain itu HP biar ga bunyi jawaban pun sampe ke tangan, disini saya ga maruk sendiri, saya bagi2 ke temen2 lain yang membutuhkan via twitter, BBM :D *betapa baiknya saya*

Cuuuus nyalin cepet2 biar bisa kebagian nunggu jawaban nomer 3..
Lagi nunggu jawaban nomer 3, tiba2 pengawas yang berada di belakang teriak

" JANGAN MEREMEHKAN PENGAWAS YA, KALIAN GA TAU KAN KALO NAMA KALIAN NANTI MASUK DIBERITA ACARA, SAYA TAU NAMA KALIAN SEMUA "

Set dah langsung hening gitu itu ruangan.. tapi dipikiran saya, kan saya nyontek ga berisik jadi aman2 aja, lagian Mas Dul juga cuma main2in HP di depan, dianya doang rusuh di belakang... dasar pengawas ga pernah muda *cuih*

" Mesin tinggal 10 menit, Sipil 20 Menit lagi " kata Mas Dul

Hadeh makin panik kan... nanya sana sini jawaban nomer 3 ttp aja bilang pada gatau dan belom dapet..

" Mesin waktunya habis, silahkan kumpul, sipil 10 menit lagi " kata Mas Dul

nah disitu bangku nomer 6,7,8 udah maju ngumpulin.. 
dibenak pikiran pasti nomer 3 udahan langsung saya BBM mereka untuk meminta jawaban .
Jawaban dikasih tapi itu jawaban ngasal mereka, intinya ga ada yang bisa nomer 3
makin mumet kan -___-" yaudahlah dijawab aja apa kata mereka toh salah juga salah bareng2
aahahahah..

Langsung dah nulis cepet2 terus Mas Dul udah jalan2 bersiap mengumpulkan kertas. " Sipil Habis, Nama, jangan lupa ditulis " seraya di ingatkan kembali..

Dan kertas jawaban tersebut telah beristirahat dengan damai...

Seperti yang sudah2, Hari Kamis itu hari yang bermakna banget ga tau kenapa.. ada aja kejutannya :D 
Hari Kamis edisi ini, UAS perdana, Jadi Striker, Open Book, Jawaban ga komplit, Ga belajar sama sekali.
Besar harapan agar bisa memperoleh nilai minimal B , kalo C najis amat.. 2 sks harus ngulang lagi ? *jedotinpaladitembok*

Doain yaa biar hasilnya bagus :D 


Mata Kuliah       : Perencanaan Transportasi
Dosen                : Ir. A.R Indra Tjahjani, MT.
Tanggal Ujian     : Kamis 5 Januari 2012
Waktu                : 100 menit (8.30 - 10.10)
Sifat Ujian          : Buka Buku







 Denah Ujiannya
  • Lingkaran Biru itu kursi saya
  • Lingkaran Hijau itu temen2 yang ujian Perencanaan Transportasi juga
  • Lingkaran Merah itu Jurusan Mesin
  • Pengawas ya pengawas, Mas Dul
Yang ngasih jawaban nomer 2 itu yang duduk di 39
Yang ngasih jawaban ngasal nomer 3 itu yang duduk di   8
Yang minta jawaban via twitter itu yang duduk di kursi  23
Yang jadi harapan di nomer 34 malah nanya balik x_x
Pengawas yang jaga dibelakang itu mondar mandir disekitar kursi 38-40


Ini waktu mau foto jawaban tapi HPnya bunyi :D 

Jawaban ngasal tanpa alasan

 Minta jawaban tapi HPnya lagi ga ama orangnya

Twitter pun bisa jadi ajang bertukar jawaban


 Yang lalu biarlah berlalu, Tinggal menunggu hasil :D 

Ujian itu yang berpengaruh posisi kursi kita dan siapa pengawasnya, Bener ga ?? 

Bener doong :D 

2 komentar:

  1. Ujian itu yang berpengaruh posisi kursi kita dan siapa pengawasnya, Bener ga ?? (gue ngga setuju) -.-

    BalasHapus
  2. Oke, untuk kita yang punya kemampuan pas2an.. ato payah dalam menghafal sesuatu dan bingung mau pake rumus yang mana dan ketika itu ujiannya close book, pasti itu pengaruh banget. bener ga ??

    bener dooong :D

    BalasHapus

Kritik dan saran akan sangat membantu dalam proses penulisan berikutnya :)