Powered By Blogger

Rabu, 04 Januari 2012

Masih tetap dengan 3 Januari

Gatau kenapa hari ini seperti ada sesuatu yang aneh dan mengganjal pikiran saya.. setelah berjibaku dengan proyek om untuk membuat kosan putri ( nanti ) . tiba2 rencana kemaren yang sudah saya persiapkan matang2 menjadi buyar dan mendadak blank..

Apa karena cuaca yang mendung kelabu kemudian di akhiri dengan hujan pada siang hingga sore hari ?
planning saya untuk mencuci baju gagal total.. karena ada Laundry jadi males nyuci , ngapain nyuci kalo toh waktu buat nyuci bisa dipake tidur ? ahahahah...

Oke saya menggunakan waktu mencuci baju saya untuk tidur.. kebetulan saya belum tidur sempurna pada malam sebelumnya... maka tidurlah saya,
Bangun2 pukul 5 sore, suasana ttp tidak ada yang berubah... kamar masih berantakan, laptop menyala beserta lagu yang terus menggema.. tiba2 ada telepon masuk..
yup itu dari mama saya..

Tumben kan mama nelpon sore2, biasanya pagi2

Terdengar suara mama yang berat seperti sedang sakit... namun saya tetap optimis aja mungkin salah denger..
jujur dari percakapan ama mama tersebut tiba2 seperti ada tamparan terhadap saya ..

Dengan suara letih dan berat

mama : ekky, kamu dimana ?
saya : dikamar ma' kenapa ?
mama : kamu tidak ke kampus ?
saya : masih libur ma' masuk tanggal 5 nanti lusa
mama : kamu belajar ya, soalnya sudah mau UAS, usahakan bisa dapet nilai yang bagus supaya ga ngulang
saya : hmmm..
mama : sayang waktumu nanti kalau ngulang lagi, rugi biaya juga kan..
saya : hmm hmm iya ma, ini mau belajar.. tadi dikirain UAS besok ternyata uasnya lusa (-_-")
mama : nah makanya kamu belajar lah.. mumpung masih ada waktu
saya : iya maa..
mama : trus gimana dengan sholat kamu ? pasti bolong2 ya ?
saya : ehehehe iya sih ma, masih bolong2..
mama : yah kamu gimana sih, kamu kan udah besar, masa ga bisa mensyukuri apa yang udah Tuhan kasih ?
saya : ...
mama : ini udah tahun baru, apa evaluasi kamu terhadap tahun2 sebelumnya ?
saya : ga ada ma (-_-")
mama : harusnya kamu punya evaluasi terhadap tahun2 sebelumnya.. terutama sekali tingkatkan Iman kamu..
saya : iya maa..
mama : liat tante kamu yang dibekasi dia udah lupa itu.. kemaren dia ga ingat apa2 sama sekali
saya : lupa gimana ma ? 
mama : ya seperti hilang ingatan, kasihan dia, gara2 penyakit jantung itu bikin orang ampe stress gitu
saya : ...
mama : makanya kamu nanti kalo misalnya Seperti itu , apa yang bakalan kamu bawa nanti ? kamu udah besar , dosa sudah kamu tanggung sendiri. nantinya hisabnya akan berenti pas kamu mulai hilang ingatan.. nah sebelumnya apa yang kamu bawa ? ga ada.. umur manusia palingan rata2 65 tahun.. kakek kamu aja cuma 66 tahun.. ini saja mama udah mulai sakit2an.. mama saja yang sholatnya penuh masih merasa kalo sholatnya mama itu mungkin ada yang ga sepenuhnya khusyuk.. karena buru2 bisa.. karena mama sibuk.. nah ini mama mau tingkatkan lagi amal ibadahnya mama... kamu yang masih muda masa ga bisa sih... kamu kan udah diberi kenikmatan, bersyukurlah kky.. kita ga tau kapan nyawa kita akan diambil...
saya : ....
mama : Kita semua ini sebenarnya sedang ngantri... ngantri menanti kematian.. jadi tolonglah Tingkatkan kualitas iman kamu.. sholat jangan sampai ditinggalkan.. jangan bolong.. kalo ada apa2 kamu bisa berdoa..
saya : iya ma..
mama : kamu pasti sholatnya magrib doang ya ? subuh ga pernah bangun, padahal mama telpon2in terus tiap hari..dzuhur ? ashar ? isya ?
saya : ... kalo dzuhur ashar dikampus ma, Kalo temen2 ngajak hayooo..
mama : Kalo... kalo ngga ? kesadaran sendiri kamu aja..
saya : i.. i.. ya ma
mama : yaudah itu aja sih.. gimana kemaren liburan kemana aja ?
saya : ke bandung ma, ke transtudio
mama : mama kemaren abis dari Palembang bawa Pempek ama kerupuk banyak banget..
saya : iya putri cerita kemaren katanya mama bawa kerupuk banyak skali..
mama : sengaja mama bawain biar dia puas makan ampe bosen..abisnya kamu saya suruh balik ke manado kamunya gamau
saya : liburnya ga nyampe 2 minggu ma, kalo libur panjang bisa laah.. nanti pas libur smester genap aja..
mama : yasudahlah.. kamu belajar aja skarang.. udah mau UAS kan..
saya : siap ma.. eh btw pulsa kemaren yang katanya mama kirimin 50 rbu cuma masuk 20 rbu
mama : ooh cuma 20 ? yah mama ga sempet ke tukang pulsanya lagi, nanti ya kalo mama ada waktu mama isiin pulsa.. biarin deh itu 30rbunya angus.. anggap aja rejekinya dia
saya : seep seep..
mama : nanti uang bulanan di transfer kalo papa udah gajian ya.. kemaren kepake berapa uangnya buat jalan2 ?
saya : belum diitung ma, slow aja masih ada kok saldo
mama : rencana mama mau tambahin saldo tabungannya, mungkin 2-3 bulan lagi
saya : iya ma.. selow aja ga usah dipikirin mah.. yg penting yang ada aja..
mama : yaudah, kamu udah makan belum ?
saya : belum ma, nanti maleman aja biar sekalian jalan
mama : Jaga kesehatanmu ya disana..
saya : siap ma tenang aja
mama : oke sudah, Tingkatkan Iman kamu, Jaga Kesehatan ama rajin belajar ya ... itu aja pesan mama..
saya : oke maaa.. diusahakan
mama : yeee kamu jangan diusahakan... tapi wajib .
saya : iya maksudnya wajib diusahakan -___-"
mama : iya sudah , Ingat kata2 mama ya.. 
saya : iya maa.. makasih udah ngingetin T.T
tut.. tut..tut.. tut... *telpon putus*

setelah percakapan dengan mama tersebut saya kemudian berpikir bahwa apa yang bicarakan barusan itu benar semua...
saya duduk di kasur termenung selama 5 menit...
meresapi pesan mama barusan..
Biasanya mama membentak saya, tapi sekarang mama tidak membentak.. melainkan berbicara sangat haluus sekali.. sperti memohon pada anak kecil  agar mau disuapin makan... hal itu yang membuat saya terharu..
pengen nangis kan jadinya
*oh Tuhan, ampuni dosa mama papa ku .. berilah mereka tempat yang baik kelak :) *

Tanpa pikir panjang saya langsung membenahi kamar saya yang sangat berantakan hingga menjadi kinclong..
semua tersusun rapi.. kemudian dilanjutkan mandi yang pertama kalinya ditanggal 3 januari..
terus langsung Sholat magrib..
dalam sujud terakhir saya berdoa agar mereka semua diberi kesehatan serta petunjuk.. serta rasa terima kasih saya karena telah dibawa kembali ke jalan yang lurus.. mudah2an bertahan ya.. amin o:)

Oke magrib usai..
bingung mau ngapain.. mau belajar bahannya ga ada..
diputuskan untuk cari angin segar.. tempat yang beruntung adalah gramedia.. saya berencana untuk membeli majalah National Geographic Indonesia Edisi Januari 2012 dan majalan lain yang saya rasa menarik..

Hambatan yang ditemui ya sudah pasti menyebrang jalan.. betapa susahnya jika kita hendak menyebrang di ruas jalan margonda -___-"

akhirnya sampai juga di Gramedia.. saya langsung ke lantai 2 bagian majalah. disitu saya melihat Majalah yang saya inginkan tinggal 1 majalah saja,, spontan langsung saya rebut dari rak dan saya pegang.. kemudian saya melihat2 majalah lain... tiba2 ada om om tinggi gede gatau dia Gay ato homo.. ngampirin tempat majalah National Geographic yang ternyata stok terakhir udah di rebut ama saya.. dia pun bingung celingak celinguk mencari2 di antara majalah yang lain dengan harapan bisa menemukan 1 majalah National Geographic lagi..
tapi itu sia2.. kemudian dia melihat ke arah saya dan sorotan matanya menuju ke majalah yang sedang saya pegang.. dalam hati saya *kasihan deh lu .. pengen ya ?? ahahah :p* tanpa pikir panjang saya langsung membayar majalah tersebut ke kasir... dan benar.. ternyata dia pergi ke kasir juga tapi dengan penuh kekecewaan.. dan saya penuh rasa kemenangan.. ( entah apa yang sedang diperlombakan )

Habis dari Gramedia, saya memutuskan untuk mampir di warung samping gramedia.. disitu ada Nasi Goreng PORTUGAL .. artinya PORSI TUKANG GALI ahahahah.. dari namanya kirain dari Portugal beneran.. ternyata -_____-" ... bener saja.. nasinya banyak bener.. ampe disisain itu nasi gorengnya begah perut. Abis makan dari situ saya memutuskan balik..

Hoomeeeey ! .. nyampe juga dikamar ternyata micho, scott, ama Cita udah nunggu disamping laptop dengan sabar heheheh.. oya micho itu boneka monyet coklat.. scott itu boneka anjing Husky,  si cita itu boneka anjing yang bawa2 hati :3  how cute they are..
 nih fotonya ama Majalah National Geographic Indonesia Edisi Januari 2012 yang jadi rebutan tadi


Keren kan ?? ehehehe..
Tiba2 saya kedatangan temen saya.. ya si epen..
ternyata dia mau ngambil catetan Perkuliahan Geometrik Jalan ( ehm saya udah lulus dengan nilai memuaskan :D ) dan mau membeli speaker aktif saya .. karena udah janji terpaksa saya lepas speaker kesayangan T.T
Positif malam ini ga bisa geber2 bass.. besok pagi kita cari speaker baru hehehe..

Setelah dia pergi  saya kembali menunggu tengah malam
Sengaja saya menunggu tengah malam untuk memulai menulis blog..
soalnya pikiran itu tenang dan tiap kata bisa mengalir sempurna... :)
sambil menunggu tengah malam saya meluangkan waktu untuk membaca majalah tersebut
sambil memperbaiki Blog yang saya baru bikin tanggal 3 kemaren -___-"
sambil twitteran, Fban, ... sambilnya berjejer 3 kebawah *_*
mulailah tengah malam muncul dan mulailah saya menulis cerita ini... dari awal sampeeee kebawah ntar -_-"

yah mungkin cerita kali ini ampe disini dulu karena endingnya mungkin ampe jam segini :D
oya ternyata lagunya Arashi - Love So Sweet ( Music Box Version ) itu Keren abis.. menambah daya pikir
hehehe..

udah pagi nih.. siap2 buat cerita yang baru :3

Bonjour :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran akan sangat membantu dalam proses penulisan berikutnya :)