Powered By Blogger

Jumat, 27 Januari 2012

Sepasang Tiga Angka

Pasti banyak yang bertanya2 apa maksud dari judul blog diatas.
Hmmm ikuti saja ceritanya yah :)

Asal mulanya itu dari hari Kamis tanggal 19 Januari 2012, saya dan dia bingung dalam merencanakan perjalanan untuk besok harinya, saya siapa ? ya saya yang nulis blog ini.
Dia ? ada deeh ntar juga tau kok di penghujung cerita eheheh :p

Berhubung hari Selasa minggu depan tepatnya tgl 22 Januari 2012 sampai tggl 24 saya ada Touring bersama Himpunan Mahasiswa Sipil ke Ciater Bandung, dan dia hendak berlibur ke Jogja selama seminggu *lama ga ? menurus saya lama sih -,-* . Kita memutuskan untuk jalan2 bareng sebelum menikmati acara masing2 :D .

Pilihan jatuh pada Kebun Raya Bogor, tapiii yang membingungkan itu " Kapan " kita kesananya ? pertama sih bilangnya hari Jumat, terus ada pikiran lain bilangnya hari Senin aja *makin bingung* akhirnya setelah dipikir2 hari Jumatlah yang paling tepat, karena kalau kita jalan hari Senin, istirahat untuk touring hanya sebentar -,-"

Oke Case Closed ( gaya2an ala Sherlock Holmes ) . Kami janjian ketemu di Cibinong, wilayah kekuasaan dia -___-" ahahaha ceritanya saya bertandang ketempatnya  :) .

Jumat pun dimulai, saya bangun subuh *kepagian* , nyubuh dulu bentar kemudian ketiduran lagi hingga pukul 8. setelah itu saya menanyakan kepada dia tentang kepastian perjalanan kita hari itu, hmmm.. Jadilah saya berangkat pada pukul 11 siang ke Cibinong, Cuaca hari itu sangat " Nyessss " keluar rumah udah berasa ke setrika, panas mataharinya ga nyante banget karena bikin kulit perih -___-". Perjalanan ke sana sebenarnya hanya membutuhkan waktu 1 jam, jadi masih sempat nguber Jumatan. Tapi entah kenapa banyak aja cobaan yang dateng, pertama tuh angkotnya ngetem, terus pas udah penuh, penumpangnya turun dijarak yang ga terlalu jauh, jadinya tuh angkot cepet kosong lagi dan membuat si sopir ngetem lagi untuk menuhin angkotnya *nangis*. Masa iya ngetem 3x errrrr *nangis lagi* .

Hari itu barang bawaan saya terbilang agak banyak, kamera + boneka + sarung + tripod + payung, pasti ada yang bertanya2 " kok bawa boneka ? tripod ? sarung ?  payung ?? "
oke disini penjelasannya :

Boneka : Saya membawa boneka monyet coklat karena kita janjian mau foto2 bareng boneka, nah dia juga bawa boneka monyet putihnya :) 

Tripod : Karena kita cuma berdua, otomatis ga ada yang motoin nanti, nah disinilah fungsi tripod tersebut :D 

Sarung : Kalo jalan2 saya suka menggunakan celana pendek, jadi antisipasi untuk Jumatan dan sholat2 lainnya dengan sarung tersebut ^^

Payung : Takutnya hujan, jadi bawa payung deh, siapa tau kan bisa sepayung berdua biar so sweet gitu *pingsan*

Tampilan saya disiang bolong itu udah seperti Backpacker ... heheheh *backpacker gadungan*

Oke tantangan berikutnya adalah tempat pemberhentian angkot, dia minta saya untuk turun dinama tempat yang susah untuk dihafalkan, Sido Mulya ato Mardi Waluya ato Wardi maluya ato apaanlah itu nama tempatnya *bingung* yang katanya setelah Fly over jalan terus menyusuri pasar dan lihat di samping kanan kalau ketemu situ, berhenti aja. Oke saya memperhatikan bagian kanan jalan, *perhatikan.. perhatikan.. perhatikan* eaaaa. ! dapet juga itu situ, pas mau bilang " kiri bang " eh si angkot malah muter -____-" mana sopirnya ngelihat ke kaca spion dengan penuh tatapan cinta gitu *nyesek abis* dan menanyakan " mau ke terminal ya ? " disitu saya gatau mau jawab apaan karena serem akibat tatapannya, dan yang ke dua saya gatau terminal dimana, sentak saja saya bilang " disini aja bang ". Angkot berhenti, angkot jalan lagi cari penumpang lain dan angkotnya penuh, penumpangnya turun dan bayar ke sopirnya *ini ga penting*

Sampailah saya di pinggiran danau buatan (situ), pemandangan yang sangat langka dan indah dari pinggir situ, yap ! kuburan ! -____-" langsung saya menanyakan posisi dia saat itu yang ternyata agak jauh dari posisi saya berada. Otomatis saya harus berjalan kaki mendaki gunung lewati lembah untuk bertemu dengannya *lebay*

Akhirnyaa bertemu juga dengan dia, *senang udah ga nyasar lagi* waktu menunjukkan pukul 12.20 ! Jumatan mau selesai, buru2 dia mengantarkan saya ke Masjid terdekat, saya menitipkan dia di Rumah Makan Padang depan Masjid *kesannya ga banget ya menitipkan     -,-" maaf yaah ehehe :)*
Sarung saya keluarkan, dan sempat2nya minum dulu sebelum Jumatan :D

Saya dapet tempat spesial karena datang telat ke Masjid, spesialnya karena sempit dan beresiko kejedot kalo mau ruku' dan sujud, untung saja saya handal dalam bermanuver gerakan sholat *lho ?* ahahaha singkat cerita Jumatan selesai ^^

Saya kembali ke tempat penitipan tadi, hmm... ternyata dia masih ada dan ga hilang dan ga kenapa2 :) *Thx God* karena ga enak ama yang punya Rumah Makan, saya beli deh seporsi Nasi Padang walaupun waktu itu kondisi perut masih penuh *nangis*

Setelah makan, maka berangkatlah kita ke Bogor kota ^^
Ciiiiiiit... Bunyi mobil berhenti pertanda sampailah kita di Kota Bogor -___-"

Ternyata Kebun Raya berada di depan IPB *emang dari dulu gitu kan ?* pertama ama dia ngajak lewat pintu yang satunya yang ternyata dikunci, alhasil kita harus muter setengah dunia untuk menemukan pintu yang satunya lagi *lebay*

Kembali mendaki gunung lewati lembah, dan sampailah kita ke pintu utama fiuuuuh.. cape coooy
Pengunjung hari itu ga terlalu ramai, setelah membeli karcis masuk, kita berkeliling mencari tempat duduk untuk sekedar istirahat memulihkan tenaga,

Sepanjang perjalanan pemandangan yang disuguhkan adalah pepohonan dan sepasang orang, entah itu berlainan jenis dan sesama jenis *hiiiiii* untung saya bersama dia yang notabene bukan sesama jenis yaa :)
muter muter muter muter kolam akhirnya dapet tempat duduk deket rusa rusaan *gatau nama tempatnya*

Disitulah Kamera + Tripod + Boneka berfungsi sebagaimana semestinya, kita foto2 bareng :) . Dalam hati saya yang paling dalam dapat merasakan perasaan bahagia karena bisa foto bareng dia *masih senang ketika nulis cerita ini *^^. Kita bersama boneka2 masuk dalam pengabadian suatu alat yang bernama kamera ( Nulis foto2 aja susah amat ya -,-")


Foto2 Pertama nih :)


Setelah foto2 sesi pertama kita melanjutkan perjalananan, tempat kedua itu mungkin tidak terlalu jauh dari tempat pertama tapi bedanya banyak kucing2 berkeliaran -,-" . Setelah saya memperhatikan sekitar, ternyata tempat ini sangat bagus untuk foto dengan konsep " Jalan Kenangan " eheheh.. langsung saja foto2 sesi ke 2 kita adakan disini :)


Sesuai konsep, Jalan kenangan :)

Ini lagi pada liatin kucing (-_-")


Perjalanan kami lanjutkan ke area yang lebih hijau, *masih gatau nama areanya apaan* disitu ada padang rumput + bunga2an + kolam teratai, tapii panas karena ga ada pohon2 gede *nangis*. Karena panas, perjalanan di area tersebut tidak bertahan lama, langsung kita lanjut ke area berikutnya,

Kolam teratai dan Wilayah Hijaunya


Jalan.. jalan.. jalan... nemu Jembatan Merah yang katanya banyak mitos2 bergentayangan tentang jembatan tersebut. Karena saya orang beriman dan ga musrik *pake sorban*, ya abaikan saja mitosnya dan lanjutkan perjalanan iya gak ? iya dooong :D

Nih Jembatan Merah yang katanya bermitos (-_-")


Oke singkat cerita perjalanan dilanjutkan tanpa istirahat, kita menuju tempat Rusa2 yang nama tempatnya saya juga masih gatau, Di sana saya pikir rusa tersebut hanya patung2 --a . Ternyata beneran Rusa hidup aaaaaa ahahahahaha .. saya mengambil beberapa gambar dari Rusa yang hidup tersebut.
Rusa yang sebenarnya yang sebelumnya cuma dikira patung 


Akhirnya rasa lelah itu pun tiba, kami beristirahat di rerumputan sambil foto2in boneka monyet dan juga majikannya --a.
Oia, sepanjang perjalanan saya bisa menarik kesimpulan bahwa dia suka dengan bunga, terbukti bahwa setiap pohon yang memiliki bunga pasti disamperin dan diliat, diraba dan diterawang apakah bunga tersebut palsu apa bukan (?), dan hebatnya dia tidak pilih kasih dalam menyayangi bunga tersebut *ehm ciyeee :D*
ahahah guling2an di rumput ternyata menyenangkan :)





Main di rerumputan :)

Ada percakapan singkat antara 2 boneka monyet..

Setelah dari tempat tersebut kita beranjak ke hutan kaktus, di perjalanan kami menemui kakek2 yang jago yoga dan headstand, bayangin aja dia bisa banget bediri pake pala doang terus seimbang *jedotinpaladitembok*

Kelakuan kakek2 tersebut mengundang beberapa orang yang lewat disitu untuk mengambil fotonya termasuk saya.. ehehehe
kakek kakek jago yoga + Headstand

Nooh Bule2 aja ampe terkesima gitu, sama seperti saya :D 


Oke sampailah kita di Hutan Kaktus, sesuai judul, disitu penuh ama Kaktus, dari yang saya tidak ketahui sampai kaktus yang tidak pernah saya temui ada semua disitu -,-"
Dan lagi, ketika ada bunga kaktus, dia tetap menghampiri bunga kaktus tersebut :) *pakar bunga yang tak pandang bulu* :D

Hutan Kaktus


Setelah mengitari Hutan Kaktus, kami memilih beristirahat di sebuah pondok..
Disitulah kita duduk , dan bercerita banyak tentang apa saja.

( Perhatian ! Ini masuk ke sesi serius jadi harus dengan penghayatan penuh -___-" )

Sampai pada suatu masa, saya memiliki 2 pertanyaan kepada dirinya. Jelas dia penasaran apakah pertanyaan tersebut.

S : Hmmm ada yang mau ditanyain ga ? 
M : Apa ya ...emang mau nanya apaan ? 
S : Terserah ^^, soalnya ada 2 pertanyaan niih :)
M : Pertanyaan apaan ? 
S : Pertanyaan pertama mungkin semua orang bisa jawab, tapi pertanyaan ke 2 cuma kamu yang bisa jawab
M : Emang pertanyaan pertama apaan ? 
S : *mulai gugup ga karuan padahal cuma pertanyaan pertama* emmm apa ya... hhh.. *mulai salting*
M : Hiiiy malah bingung gitu, emang apaan pertanyaannya ?^^ 
S : *kuatin mental* emm jadi gini, kamu udah punya cowo apa belum ? *pengenjedotinpaladitembok*
M : Mmm mau dijawab dulu apa entar aja bareng pertanyaan ini ?
S : Mmang mau nanya apaan ? 
M : Kok nanya seperti itu ? emang pertanyaan ke 2 apaan ? 
S : Yaa kan pengen tau aja, lagian pertanyaan kedua itu pengaruh dari jawaban pertanyaan pertama, kalau pertanyaan pertama udah dijawab bisa langsung ke pertanyaan ke 2 *makin gugup*
M : Mmm gimana ya.. Belum.. 
S : *dalam hati, dia belum punya cowo.. berarti bisa lanjut ke pertanyaan ke 2, tapi ini gugup ga ilang2 makin gugup ga karuan sumpah dah, udah gitu salting ga jelas errrrr.. tapi senang siih* emmm... pertanyaan kedua ituu... ( disitu 5 menit lamanya baru saya bisa melontarkan pertanyaan ke 2, perlu saya tulis disini ? saya rasa tidak, karena cuma dia yang bisa jawab dan cuma kita berdua yang tau eheheh *sepertinya yang lain juga pada tau -,-"* ) 

Oke setelah pertanyaan ke 2 saya tanyakan, dia sempat kaget, seperti ga percaya gitu...
dia kaget dan shock, saya bingung ga karuan -____-"

M : Emang harus dijawab sekarang ya ?
S : Kalo harus nunggu, kira2 berapa lama harus nunggu ? 
M : Maunya berapa lama ?
S : 1 menit..
M : Hiiiiy cepet aja
S: Okee ditambahin deh 1 menit 10 detik
M : Hmm berarti sekarang sisa berapa detik dong ?
S : *ngitungin jari*... 56 detik
M : Apa ga terlalu cepat ya ? 
S : Terlalu cepat gimana maksudnya ? 
M : Ya terlalu cepat aja pertanyaan keduanya..
S : Kalo mau dibilang terlalu cepat mungkin engga ya, hmmm bisa jadi karena kita ketemuan masih belum lama, tapi jujur ya, kenal kamu itu udah lama ^^, sejak PA dan disitu mulai cari tau " siapa dia yaa, anak mana tuh bla bla bla" .... *saya pun bercerita awal mula mengenal dia, dari mulai curi2 pandang, cari2 informasi, terus awal mula SMSan, awal mula ketemuan dll.*

Sepertinya 1 menit 10 detik ga ngaruh lagi disitu. -___-"

Setelah bercerita panjang lebar, dia berstatement


" Hmmm gimana ya, Mau dibilang nolak... gabisa, mau diterima... Iya , jadi jawabannya simpulkan saja sendiri ^^ *dia ngomong sambil senyum* "

Sentak saya menanyakan lagi pertanyaan kedua yang tidak saya tuliskan disini, karena kan pertanyaan kedua hanya dia yang bisa jawab :)

Intinya, saya nembak dia !!! *jeder* (bukan pake senjata -,-")
dan.... saya DITERIMA !! tau perasaan saya waktu itu ? Senang, Kaget, Shock, pengen nangis terharu, gugup, panik semua semua semua -___-"

Akhirnya saya resmi menjadi pacarnya dia saat itu juga :) , dengan membuang seluruh rasa gugup dan panik ga berarturan, sempat down disela2 percakapan dengan dia, dimana dia bilang bahwa " bagaimana kalo si cewe  yang ditembak ama cowo, ga di ijinin ama orangtuanya untuk pacaran ? udah bisa tau kan jawabannya ? "
ketika dia ngomong seperti itu , saya hanya bisa tertunduk lesu dan ga bisa berkata apa2...  dalam pikiran saya " wah ditolak nih *nangis* "

Tapi untungnya setelah dia menerima saya dengan keadaan shock dan ga nyangka bahwa saya akan menyatakan cinta pada hari itu juga *Setel lagu vierra - terlalu lama* , dia bercerita kalau sebenarnya tadi itu hanya mengulur waktu, pengen liat ekspresi saya seperti apa ... errrrr (-_-") ahahah . *salto2*

*deg degan ttp aja masih menyelimuti perasaan sore itu :) sampe saya nulis blog ini juga masih deg2an kebawa suasana hari itu :D *

Ada beberapa percakapan yang tidak saya cantumkan disini, seperti kenapa milih tanggal sekian dll. Mungkin hanya dia yang tau :)

Kemudian saya mengulurkan tangan saya seraya mengajak dia berdiri untuk kemudian melanjutkan perjalanan, dan.. kita saling bergandeng tangan :) sesekali saya ajak bercanda sehingga dia menggenggam tangan saya, ( beda lho ya gandeng , ama di genggam sambil di gandeng :D)
Naah disitu kami foto2 lagi, ya ga banyak sih fotonya, berhubung udah mulai gelap, dan serem ehehe.
Disinilah kami duduk berdua menghabiskan waktu disore itu


Ehem uhuk...


Diperjalanan balik itu suasana jalanan sudah sepi, tinggal kami berdua, kami bercerita banyak tentang perasaan hari itu, satu hal yang saya rasa itu suatu kehormatan besar bisa menggandeng tangannya ketika mengetahui bahwa sebenarnya dia tidak suka digandeng tangannya ketika ama mantannya, dan entah kenapa ketika bersama saya, dia merasa nyaman... *ehm ciyeee :) * *salto2, sambil benerin kerah*

Oke, keluarlah kita dari Kebun Raya Bogor, tempat berikutnya yang akan kita tuju adalah Botani Square yang disingkat jadi " BOKER " apa karena pelafalannya BotaniSkwer ya ? yang pasti saya masih agak kaku aja dengan singkatannya itu (-_-")

Sepanjang perjalanan saya menggandeng tangannya ihiiiiy *kenapa jadi ga jelas gini deh nulisnya -,-"*
Singkat cerita, sampailah kita ke Botani Square. Kita mutar2 ga jelas disitu -___-" intinya sih cuma nebeng Sholat Magrib doang ahahaha.. Gantian sholatnya, saya duluan dan dia menjaga barang2 saya di depan musholla, kemudian gantian giliran saya menunggunya :) .. disitu sempat2nya ngasih kabar kalo katanya ngantri buat wudhu itu serasa ngantri sembako.    -____-" *pingsan*

Setelah Magriban kita kembali mengitari Botani Square, bingung mau ngapain pas udah di dalemnya, sama aja kyk Margo City ama Detos -,-"
Maka keluarlah kita dari situ dan mencari tempat berikutnya. Dan tempat berikutnya adalah... Taman Kencana !

Yup. kita ngopi2 ngeteh nge rotbak bentar sambil melihat foto2 di Kebun Raya tadi :) .

Kemudian kita pulang, karena waktu telah menunjukkan pukul 9 malam ..

hmmm.. sepanjang perjalanan pulang kita sama2 tersenyum tanpa sebab :D *gila kali ya* ahahah..
Mungkin dia juga merasakan perasaan yang sama dengan yang saya rasakan *ehm ciyeee :p*
Tidak ada keraguan sedikitpun ketika saya menembak dia, dan saya yakin hubungan ini bakal berlangsung lamaaaaaaaaaaaa *amin* o:)

Pokoknya hari itu bener2 hari Jumat yang spesial, 20-01-12 ^^

Kalau ditelaah tanggal tersebut hanya memiliki 3 unsur angka, yaitu 0,1 dan 2. Masing2 memiliki sepasang angka, maksudnya disini 0 nya ada dua, 1 nya ada 2 dan dua nya ada dua..

200112
001122 -> mengalami kemajuan 1 angka menjadi 200112 -,-" ( ini cuma analisis sendiri yaa )

Maka sesuai judul Sepasang 3 angka ehehehe..
Yup itu tanggal jadian saya dengan dia :)

Hmmm..

Saatnya perkenalan seperti yang sudah saya sebutkan diatas,

Saya sebagai penulis merangkap sebagai cowo juga : Ekky -,-" (gapenting)
Dia dicerita ini sebagai cewe si penulis *ehm ciyee*  : Bisa dipanggil Irly, Irlhi, Ana.. :D
Boneka monyet coklat punya saya : Micho namanya, itu nama dikasih ama Irly  :) oiya si Micho bisa berubah2 loh ekspresinya , bisa jadi senyum,kaget,marah.. banyak deh tanya aja ama Irly kalo ga percaya -,-
Boneka monyet putih punya Irly : Mochi namanya, selalu senyum ehehe

Micho ama Mochi :)


Entah suatu kebetulan ato emang itu jalan-Nya , kita berdua bisa punya boneka yang samaan gitu *sama2 monyet -,-"* :D

Oke sesuai janji kepada mereka kalau saya harus mencantumkan nama2 mereka di Blog saya ketika saya jadian dengan Irly :D , banyak pihak yang telah membantu saya dalam usaha pedekate ke Irly entah itu sebagai tembok curhat, bantu2 ngasih masukan, nyemangatin dll dah.

Kita mulai dari




- Ami ( twitter @ammieludjinguru ) 
Nah ini dia yang selalu ngasih petunjuk2 mengenai mood seorang wanita, mungkin karena dia wanita ya ?? ahahaha.. sms Irly ke saya sering saya tunjukkin ke dia, dan dia suka ngerespon " wah itu tandanya dia gini gini gini " ya gitu deeeh :D pernah dia ngasih nomernya Irly ke saya, tapi nomernya ternyata salah -,-" . hmmm sepertinya ami itu pakar cinta yah
(-_-") . Makasih ya mi ehehe *kasih moose* :p









- Yuyun ( twitter @yunitapm11 ) 
Kalo yuyun ini, dia yang ngasih nomer HP Irly yang bener :D , jadinya bisa smsan deh ehehe, makasih ya yuun *kasih pisang goreng*





- Jereng / Fauzan ( twitter @aangilskal ) 
Wah ini si jereng tandem saya kalo curhat :D , dia yang bilang kalo perjuangan berat dan menghabiskan waktu yang lama serta tenaga dan pikiran bakalan mendapatkan hasil yang mendekati sempurna *sok mario teguh* hal itulah yang membuat saya yakin akan Irly :) . Dia juga yang memberikan semangat ketika saya down, dia juga yang memperhatikan gerak gerik Irly waktu di halte ama seseorang T.T yang pada saat itu saya tidak kuasa melihatnya *nangis* . haahaha tengkyu reng *cheers*

- Alep ( twitter @alevyrus ) 
Temen 1 kontrakan, kalo ada masalah apa2 pasti suka curhat juga ke dia, dia itu kamus bahasa sunda berjalan, jadi kalo ada apa2 tentang sunda dialah yang dicari2 :D ahahaha, tengkyu lep atas Subtitlenya *kasih remote tv*

- Pevi ( twitter @dahliananpevi )
Ini Junior saya di kampus, dia temen dekatnya Irly, jadi kalo mereka saling curhat2, ya bisa laah kena imbas curhatnya dikiit eheheh , makasih ya pep atas info2nya :D *kasih soal stakban*







- Kimung / epen ( twitter @stevendjoJacobs ) 
Ini si epen hobinya ngecengin mulu tiap Irly lewat, entah itu di Lobby teknik ato di Lab.Sipil ato ga setiap Ketemu Irly -,-" bayangin aja masa dia teriak2 nama saya kencang2 di depan Irly ama temen2nya -__-"
ahahaha tapi mungkin dengan begitu Irly jadi tau siapa yang selama ini suka curi2 pandang gitu ehehe *sembunyi di balik batu* .. makasih pen *ngasih obat struk*


- Para Chibi yang lain sugi, afifah ( Twitter @sugrre @fitriafipahe )
hmm mereka walaupun kerjaannya ciye ciyein mulu tapi itu dianggap sebagai doa :) .. mereka juga yang ngasih saran buat kado ulang tahun Irly :) .. masukan2 yang gemilang :D . tapi kadang2 suka gila dan gaje gitu eheheh. makasih yaa :p *kasih unjuk nilai matematika 123 yang dapet A*




Hmm mungkin temen2 angkatan juga ya, yang cuma berani nge ciyein + ngecengin (-_-")
skarang ga dicengin lagi doong , dulu kan suka dicengin " weh samperin dooong cuma liat doang aah cupu nih " sekarang ?? :p







ama 1 orang lagi :D
Orang itu adalah... Mama :) , mama bilang " mmm yaudah kalo kamu suka ama dia, cari tau kegiatan dia apa, trus kamu bisa buka percakapan tentang apa yang dia suka, dengan begitu kan bisa jadi dekat " dan masih banyak lagi nasehat dari mama eheheh
makasih ma atas doa dan sarannya :)

*nangis, terharu*



Cerita ini di posting Hari Juma tggl 27 Januari 2012, tepat seminggu kami jadian :)

2 komentar:

  1. cieee.... yaampun itu percakapn mochi michonya lucu bangett ...*ngakak gj :D

    BalasHapus
  2. nice man, semoga langgeng ampe nikah,amiiiin :):)

    http://www.facebook.com/fauzan.sangadji

    BalasHapus

Kritik dan saran akan sangat membantu dalam proses penulisan berikutnya :)