Powered By Blogger

Sabtu, 07 Januari 2012

Makan Bakso yang udah Kadaluarsa

Entah kenapa saya rasa cerita ini penting untuk disebarkan menyangkut hajat hidup orang banyak dan keselamatan bangsa dan dunia dan akhirat

*lebay*

Cerita ini kenyataan dan saya membenarkan kenyataan tersebut

Bermula dari selepas sholat Magrib..
Langsung duduk di depan layar laptop menulis artikel tentang jembatan barusan, karena kebelet saya bergegas ke kamar mandi, nah di tengah perjalanan, teman saya sedang mengacak2 kulkas dan menemukan bakso di dalam freezernya.
Temen saya yang sedang ngacak2 kulkas namanya Alep

Alep : Eh ini ada bakso, dari siapa ??  kyknya enak nih.. 
Saya : itu udah lama, dari nyokap gw dateng udah ada itu bakso ( nyokap datang 2 tahun lalu dan membeli bakso tersebut, sengaja saya tidak memberi tahu " 2 tahunnya " ) *bergegas ke kamar mandi*

Setelah dari kamar mandi saya kembali melanjutkan penulisan artikel
*krasak krusuk* ribut banget, ternyata suaranya dari belakang kursi saya, saya pun melihat
Si Alep sedang menghangatkan air pada kompor listrik beserta plastik bakso yang diambilnya dari kulkas..


ketika melihat si Alep ninggalin bakso yang sedang dihangatkan, timbul godaan untuk memakannya nanti setelah menulis artikel.. ( makan bareng )

Artikel selesai, saya melihat kebelakang ternyata baksonya sudah di bawa ke kamar sebelah oleh si Alep
langsung saya menghampiri dia dan melihat bakso yang tadinya ada 8 butir, sekarang sisa 2 butir..
Anehnya, ekspresi muka Alep dan Dede yang kebetulan lagi ada disitu, sangat aneh... Terlihat seperti orang bete banget. Langsung saya melihat baksonya dan menusuk bakso tersebut dengan sendok...

Tiba2 si Alep ngomong " Sialan, itu bakso udah expired, mana gw makan 3 lagi"
trus si Dede ngomong pake logat sundanya " kaduhung ngadahar baso ges basi , sarebel hayang utah "
saya tertawaaaaaaaaaaaaaa sepuas2nya ahahahahahahahaha.... waah bakalan ada yang keracunan nih :D

 " Untung gajadi makan tu bakso, tadi itu sisa 2 mau di embat , eh elu malah bilang kalo kadaluarsa yauds, gajadi keracunan gw :p " ..  teriak saya bahagia
Jujur saya sendiri tidak sempat menyuruhnya untuk melihat tanggal kadaluarsanya..

Terus langsung saya mengambil bungkus bakso yang udah di tempat sampah dan mengecek kebenaran soal tanggal expired bakso tersebut.

Terang saja, tanggal kadaluarsanya itu tanggal  4 Oktober 2011..
Sambil nulis cerita ini saya masih ketawa2 ^^
Mungkin itu karena abis sholat Magrib jadi dilindungin dari bahaya ya ? mungkin saja  #believe



Nih Baksonya sisa 2 yang hampi kemakan


Bahaya banget nih bakso (-_-'')


Ngeliat tanggalnya serem banget (-_-")


Nilai Moral dari cerita diatas

- Selalu melihat tanggal kadaluarsa pada bungkus suatu makanan sebelum melahapnya
- Jujur itu indah walaupun harus mengorbankan diri sendiri demi kebaikan orang lain.
- Selalu mendekatkan diri terhadap YME agar dijauhkan dari bahaya

Setuju kan ama yang di atas ?? Setuju dooong *cheers*

2 komentar:

  1. klo dah tau tp msih di capLox juga,berarti Lapperr bangets tuchh,...!!!

    BalasHapus
  2. wah bang fani bisa aja komen pake acc ini -,-

    BalasHapus

Kritik dan saran akan sangat membantu dalam proses penulisan berikutnya :)