Powered By Blogger

Selasa, 03 Januari 2012

My First Blog

Ternyata setelah melihat perbedaan antara tumblr dan Blogspot, disinilah tempat yang paling enak buat nulis
selain pemilihan setelan penulisan, fiturnya lebih banyak untuk membuat suatu cerita heheh :3
akhirnya saya punya blog !!! saya punya blog !!! *sorry saking senengnya ya*  mungkin beberapa kisah di tumblr akan saya pindahkan kesini agar lebih tertata

oke cerita pagi ini... tidur saat adzan subuh berkumandang.. orang2 pada  berangkat sholat ke masjid saya masih berleha2 di kasur #janganditiru. abisnya gabisa tidur cuy gatau kenapa -___-"
 fix pukul 4 lewat 15 menit belum ada balasan sms ( ceritanya lagi nunggu sms ) saya tepar juga... bangun2 pukul 6.30 pagi. tidurnya cuma berapa jam tuh, untungnya masih suasana libur yang BESOKNYA UAS  >:[
ternyata ada balesan sms ^^ .. lanjuuut sambil smsan, twitteran,fban, tumblran ( buset deh banyak amat ) iseng2 buka blog orang, trus baca ceritanya satu satu ampe pengen nangis T.T ... kelar baca semua di pojok kanan blog orang itu ada Tulisan " Bikin Blogmu sendiri " wuidih.. gapake lama langsung di klik..
disitu diminta masukin email dan kawan kawan..

Udah deh.. pas kelar masukin data2 jreng jreng !!! Cengo gatau mau ngapain .. -___-" bingung abisnya beda ama tumblr. udah gitu setelan bahasanya pake bahasa indonesia lagi -___-" sorry nih bukannya mau nyepelein bahasa sendiri ya, tapi udah familiar ama bahasa inggris... bayangin aja setting jadi setelan, rancangan, apalah.. kan agak rancu di kuping..ehm *benerin kerah*
akhirnya rubah setelan bahasa.. ternyata Blog ini langsung nyambung ama Google + .. makin bingung kan..
tapi kalo ga dicoba kita ga pernah tau, di utak atik lah ini google + ama blog.. alhasil ngerti deh dikit2, ngedit background nambahin gadget walaupun belom mahir banget ya ( maklum newbie kk :3 )

Nah Lagi asik2 ngotak ngatik, tiba2 om saya dateng, ga ada angin ga ada hujan minta bantuan saya untuk ngukur luas rumahnya yang sekarang.. udah deh abis ngukur saya nanya ke om untuk apa kita ngukur itu semua.. ternyata om saya pengen bangun kosan Putri *jleb* *kaget*

om : nah mumpung ada ekky disini, bantuin om ya buat ngitung2 apa aja yang diperlukan buat kosan
saya : maksudnya gimana om ?
om : ya ekky gambar dulu denahnya..
saya : waduh , yaudah om. berarti abis gambar denah kita nyari RAB ( Rencana Anggaran Borongan )
om : nah iya itu, trus ki coba itungin dong pake pondasi apa, trus bahan2nya yang ekonomis....
saya : perhitungan yang ribet om, sebelum pondasi kita harus tau berat bangunannya dulu T.T
om : nah kan ekky udah belajar tuh Beton,Baja,Pondasi, Struktur..
saya : ( dalam hati : kesempatan membuktikan ilmu yang udah didapet :3 ) oke om coba kasih bayangan dulu
om : nah jadi gini, ini kan ntar bikin kosan Putri, ekky ttp tinggal disni disamping rumah om, jadi bisa dikontrol
saya : kirain mau di gusur om karena cowo sendiri *senang*
om : ya kan nanti ade juga mau kuliah disini, jadi harus saling jaga

Begitulah percakapan yang agak wow menurut saya, soalnya mata kuliah REKAYASA PONDASI saya lulus dengan nilai D otomatis harus ngulang..STRUKTUR BETON lulus dengan nilai E ( eh itu ga lulus ya ?? gara2 absen kurang dari 75% T.T ) RANCANG BANGUN lulus dengan nilai B, MEKANIKA TEKNIK 1-5 dengan nilai A eh eh eh kenapa jadi ngomongin nilai sih -___-"   disini saya dituntut harus bisa menyelesaikan pondasi dan rancangan kosan putri tersebut.. Gambar Denah + desain + RAB + Ide2 cemerlang yang bisa bikin kosan tersebut nyaman buat para putri putri duyung -_____-''

udah deh, kelar ngomongin itu, hujan turun... om saya buru2 balik kerumahnya.. saya langsung kembali ke laptop untuk menyelesaikan setingan blog baru :D :D
Ternyata asyik juga ya menulis , baru tau saya.. hehehe di temani lagu L'Arc~en~ciel + hujan rintik2 bikin betah di depan laptop terus.. huhuhuhu..

mungkin ini dulu kisah pertama di blog ini, kisah selanjutnya mungkin sama dengan kisah di tumblr, ya itung2 mindah2in cerita dari tumblr ke blogspot hehe oke semua ?? mari kita cuuus

2 komentar:

Kritik dan saran akan sangat membantu dalam proses penulisan berikutnya :)